Sunday, September 11, 2011

Spesifikasi dari iPhone 5 Terbaru yang Dilengkapi dengan Kamera 8 MP dipasarkan pada 21 Oktober 2011 Mendatang

Harga iPhone 5 Terbaru. Spesfikasi iPhone 5. Salah satu gosip paling santer terkait iPhone 5, selain ukuran layarnya yang lebih lebar, adalah spesifikasi kameranya. Dalam rumor yang beredar belakangan, iPhone 5 dikatakan bakal memiliki kamera 8 MP.

Sebelumnya tak ada bukti yang bisa menguatkan rumor tersebut. Namun, dengan adanya laporan Taiwan Economic News, Senin (5/9/2011), setidaknya teka-teki tentang kamera iPhone 5 kini mulai bisa dijawab.


"Dua perusahaan dilaporkan terus menyuplai lensa untuk versi terbaru iPhone 5 dari Apple dengan kamera 8 MP," demikian dilaporkan situs berita tersebut.

Dua perusahaan yang dimaksud adalah Largan Precision dan Genius Electronic Optical. Keduanya sebelumnya adalah pemasok kamera 5 MP yang digunakan pada iPhone 4.

Macworld, Selasa (6/9/2011), melaporkan, Largan dikatakan memiliki kapasitas produksi yang lebih banyak dengan global market mendekati 20 persen. Diprediksi, perusahaan ini akan panen order dari Apple lewat iPhone 5.

Waktu peluncuran iPhone 5 sendiri saat ini belum pasti. Rumor terkuat saat ini, iPhone 5 akan diluncurkan pada 21 Oktober 2011, berdekatan dengan perayaan 10 tahun produk iPod, atau bahkan pada awal Oktober.