Wednesday, September 14, 2011

Speaker LG Home Theater 3D Pertama Di dunia home theater dengan nuansa tata suara 3D

Harga Speaker LG Home Theater 3D Pertama - Spesifikasi Speaker LG Home Theater 3D. LG Electronics kian serius menggarap perangkat elektronik berbau tiga dimensi (3D). Produk terbaru yang dilahirkan vendor Korea Selatan itu adalah home theater dengan nuansa tata suara 3D dan diklaim sebagai yang pertama di dunia.


"Kelahiran LG HX906TX (nama produk tersebut-red.) menempatkan LG sebagai perintis perangkat audio bernuansa 3D. Perangkat ini siap membawa pengguna semakin terlibat dalam pengalaman menikmati tayangan 3D melalui kekayaan bunyi dan komposisi suara baik," ujar Havis Kwon, President dan CEO LG Home Entertainment Company, dalam keterangannya, Rabu (14/9/2011).

Rahasia kekayaan bunyi perangkat ini salah satunya ada pada tata suara dengan kanal 9.1 channel miliknya. Rancangan ini terdiri dari 4 speaker dengan kanal 5.1 yang menjulang dalam bangun desain tallboy dan dilengkapi dengan perangkat reflektor 360 derajat pada bagian puncaknya.

Tambahan perangkat ini bertugas memancarkan keluaran bunyi ke arah atas ruangan. Bunyi yang terpancar ini kemudian akan berbalik arah membawa bunyi ke bawah menghampiri pengguna. Dengan keberadaan perangkat ini dan sub woofer, LG HX906TX memiliki total 10 katup speaker.

Terdapat pula teknologi Sound Field Expansion & 3D Sound Analyzer. Kerja teknologi ini bertugas untuk menganalisis dan mengatur keluasan bunyi yang diperlukan sesuai dengan luas area dimana LG HX906TX ditempatkan.

LG HX906TX pun diperkuat sebuah media pemutar berkemampuan untuk menangani berbagai format media dengan resolusi tinggi. Di antaranya Blu-ray disc, DVD, MKV dan DivX HD.

Fitur lainnya adalah keberadaan single HDMI cable 4.1 yang telah dibenamkan fitur Audio Return Channel. "Dengan LG HX906TX, bersiaplah menyelami pengalaman 3D dengan gambar berkualitas bagus serta tata suara spektakuler tanpa perlu keribetan kabel di sekitar Anda," umbar Havis Kwon.

Memperkuat posisinya sebagai hiburan pintar, perangkat yang akan dipasarkan pada November 2011 ini memperkaya diri dengan aplikasi games.

Jika merasa kurang puas dengan berbagai film dan aplikasi games yang ada, tinggal aktifkan Wi-Fi Direct dan Anda akan menikmati layanan video streaming. Bahkan, pengguna dapat membagi berbagai konten ini ke smartphone, tablet dan PC teman Anda via DLNA di dalam LG HX906TX.

Home theater 'cerdas' ini juga dilengkapi remote pintar dimana pengguna bisa melakukan kontrol melalui perangkat berbasis android atau iPhone. Caranya tinggal unduh aplikasi untuk kemudian dikoneksikan.