Monday, September 19, 2011

LinuxCon 2011 Refleksi perkembangan Linux di LinuxCon 2011

LinuxCon 2011 Terbaru Refleksi perkembangan Linux di LinuxCon 2011. Tahun ini LinuxCon Amerika Utara 2011 merayakan ulangtahun ke-20. acaranya diselenggarakan pada 17-19 Agustus 2011 di Hyatt Regency Vancouver, Kanada. acara tersebut adalah kesempatan untuk merefleksikan keadaan saat ini dan perkembangan Linux pada masa depan.


Linus Torvalds dan Greg Kroah-Hartman selama ini berjasa dalam perkembangan kernel Linu, skema versi baru, tantangan dan keberhasilan dari proses pengembangan, serta semakin pentingnya platform ARM.

Dalam catatan CEO Red Hat, Jim Whitehurst, ditekankan bahwa menurutnya, aspek terpenting dari Linux adalah keterbukaan dan fakta bahwa Linux itu bebas. kelebihan yang kami berikan adalah memungkinkan apa yang dapat mereka lakukan dengan teknologi, ujar Whitehurst, menambahkan bahwa Linux berdiri untuk berbagai inovasi dengan biaya murah, skalabilitas, dan kolaborasi.

Dengan open source, perusahaan seperti Google, Facebook, dan sebagian besar layanan Web lain 2.0 tidak akan berkembang banyak jika mereka diminta untuk membeli proprietary software yang mahal sebelum mereka meluncurkan produk mereka. Linux adalah penting sebagai teknologi, tetapi apa yang dilakukannya melampaui teknologi, kata Whitehurtst.