Thursday, September 29, 2011

Harga Tablet PC Kindle Fire Terbaru Di Banderol Rp 1,7 Juta, Tablet PC Andalan Amazon

Harga Tablet PC Kindle Fire Terbaru - Spesifikasi Kindle Fire. Raksasa retailer online Amerika Serikat, Amazon, akhirnya mengeluarkan tablet PC andalannya. Diberi nama Kindle Fire, perangkat ini mengusung sistem operasi Android dan dibanderol USD 199 atau sekitar Rp 1,7 juta ($1 = Rp 8.900).

Ya, harga miring memang menjadi salah satu daya pikat Amazon untuk mengadu peruntungan di pasar komputer layar sentuh. Jika dibandingkan, harga Kindle Fire bahkan cuma setengah dari versi termurah iPad 2.

"Kami menawarkan premium produk, tetapi kami tidak melakukannya dengan harga premium," tukas Jeff Bezos, pendiri dan CEO Amazon.

Namun berbeda dengan iPad yang mengusung bentang layar 9,7 inch, Kindle Fire Amazon berdimensi lebih kecil yakni cuma 7 inch. Ia pun tidak dibekali kamera seperti tablet PC kebanyakan, hanya tetap mengandalkan akses WiFi.

Direncanakan, perangkat ini baru akan menyambangi pasar AS pada 15 November mendatang. "Kindle Fire membawa segala apa yang telah kami kerjakan selama 15 tahun di Amazon dalam satu kesatuan, layanan yang terintegerasi untuk kustomer," imbuh Bezos.

Proses integrasi yang dimaksud salah satunya menghubungkan Kindle Fire dengan Amazon App Store serta sudah diberikan akses berlangganan gratis selama 30 hari ke Amazon Prime.

Layanan ini sendiri sejatinya mewajibkan para member untuk membayar USD 79 per tahun untuk fasilitas gratis biaya antar, akses streaming TV dan film serta benefit lainnya.

Selain Kindle Fire, di acara yang sama Amazon juga memperkenalkan tiga pembaca e-book teranyarnya. Ketiganya adalah Kindle basic terbaru seharga USD 79, Kindle Touch USD 99, dan Kindle Touch 3G dengan banderol USD 149.