Tuesday, September 27, 2011

Harga Samsung Galaxy Tab 8.9 di Banderol USD 568 dan USD 469 Terbaru Akan Melenggang Oktober 2011

Harga Resmi Samsung Galaxy Tab 8.9 - Spesifikasi Samsung Galaxy Tab 8.9 Terbaru. Kasak-kusuk seputar seri terbaru tablet PC Samsung akhirnya mendapat kejelasan setelah vendor Korea Selatan itu secara resmi telah mengumumkan perangkat Android berlayar 8,9 inch tersebut.

Tablet ini diklaim salah satu yang paling ramping di kelasnya dengan tingkat ketebalan 8,6 mm. Sementara untuk tampilan mengusung sistem operasi Android 3.1 Honeycomb dan sudah dilengkapi dengan TouchWiz UX.



Samsung membuat sedikit modifikasi dalam UX yang dibenamkan di Galaxy Tab 8.9. Yakni dengan menambahkan widget yang disebut Live Panel, akses satu sentuhan bernama Mini Mode Tray, fitur advanced kopi paste Clipboard, indikator quick panel dan lainnya.

Dapur pacu Galaxy Tab 8.9 sendiri dimotori dengan prosesor dual core T250S. Adapun displaynya mengusung layar WXGA TFT dengan kemampuan resolusi 1280 x 800 yang sudah diproteksi dengan Gorilla Glass.

Jika tak ada aral melintang, perangkat ini akan mulai dipasarkan pada 2 Oktober dengan harga USD 568 untuk yang versi 32 GB dan USD 469 untuk 16 GB.

Samsung sendiri sebelumnya telah memastikan bahwa akan membawa Galaxy Tab 8.9 ke Indonesia. "Kami akan mendatangkannya juga tahun ini," sebut Fabiant Kayatmo, Product Marketing Senior Manager HHP Busines Department Samsung Electronics Indonesia, beberapa waktu lalu.

Indonesia memang termasuk pasar tablet yang gemuk bagi Samsung. Mereka mengklaim menguasai pangsa pasar tablet sebesar 71% di kuartal pertama 2011. Dan penjualan tablet Galaxy Tab versi 7 inch di Indonesia adalah yang terbanyak nomor dua di dunia setelah Korea Selatan.