Tuesday, September 13, 2011

Cara Perintah Defragment pada Context Menu Windows 7 penting bagi drive agar tetap performa maksimal

Cara Mudah Perintah Defragment pada Context Menu Windows 7 - cara defragment context menu di windows 7. Disk Defragmenter merupakan tool yang digunakan untuk menjalankan proses disk defragment yang sangat penting bagi drive agar tetap memiliki performa yang maksimal. untuk tool sepenting ini ada baiknya anda menaruhnya pada context menu agar ketika ingin menggunakannya, anda dengan mudah dapat menemukannya. berikut ini caranya.



  • Ketik Regedit pada Start Menu - Search programs and files kemudian tekan tombol Enter pada keyboard
  • Arahkan kursor ke alamat HKEY_CLASSES_ROOT\Drive\shell. klik kanan item shell dan pilih perintah New - Key pada context menu yang muncul.
  • Berikan nama runas pada key yang baru kita buat. kemudian, beralih ke panel sebelah kanan, klik ganda item Default. setelah kotak dialog Edit String muncul, pada kotak isian Value Date, ketikkan Defragment dan akhiri dengan menekan tombol OK
  • Kembali ke panel sebelah kiri, klik kanan item runas dan pilih perintah New - Key pada context menu yang muncul.
  • Berikan nama command pada key yang baru kita buat tadi kemudian beralih lagi ke panel sebelah kanan. Klik ganda item Default. setelah kotak dialog Edit String muncul, pada kotak isian Value Data, tikkan defrag %1-v dan akhiri dengan menekan tombol OK.
  • Terakhir untuk proses uji coba, buka Windows Explorer. klik kanan salah satu drive. jika pada context menu yang muncul terdapat perintah Defragment, artinya pekerjaan anda sukses.