Tuesday, August 16, 2011

Tutorial Windows 7, Cara Membuat Windows Search Indexing Advanced Mode pada Windows 7

Cara Windows Search Indexing Advanced Mode di Windows 7 | Tutorial Windows 7. Semakin lama, data file dan folder dalam komputer menjadi semakin banyak. karena sudah terlanjur banyak, mungkin anda menjadi malas untuk mengatur kembali file folder tersebut.



Masalah timbul ketika anda hendak mencari file atau folder. Opsi satu-satunya yang mungkin bisa digunakan adalah mencari dengan Windows Search. di windows vista dan windows 7, fitur windows search semakin ditingkatkan. salah satunya, anda diizinkan mengatur kerja Windows Search supaya menjadi lebih personal. jika anda sudah tidak sabar untuk mengetahui caranya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.
  1. Ketik Performance pada Start Menu > Search programs and files kemudian pilih dan klik Performance Information and Tools pada hasil pencarian di atasnya.

  2. Setelah jendela Performance Information and Tools muncul, klik link Adjust indexing options.

  3. Pada jendela Indexing Options, klik tombol Advanced.

  4. Pada Jendela Advanced Options, klik tab index Settings. Pengaturan pertama adalah pada bagian File Settings. Pada bagian itu terdapat pilihan Index encrypted files. jika mencentang pilihan itu, anda akan membolehkan Windows Search untuk mengindeks semua file yang dienkripsi.

  5. Jika setelah mengaktifkan pilihan itu muncul kotak dialog konfirmasi, klik tombol Continue.

  6. Pada bagian file Settings juga terdapat pilihan Treat similar words with diacritics as different words. jika mencentang pilihan itu, anda membolehkan Windows Search untuk mengindeks semua file yang dienkripsi. jika setelah mengaktifkan pilihan tiu muncul kotak dialog konfirmasi, klik tombol OK.

  7. Pada bagian Troubleshooting, anda bisa memilih dan mengklik tombol Rebuild jika memiliki masalah tentang cara Windows Search mengindeks file pada komputer.

  8. Pada bagian Index Location, anda bisa mengubah direktori default untuk proses indeks dengan memilih dan mengeklik tombol Select new.

  9. Langkah selanjutnya pindah ke tab File Types. pada tab itu, anda bisa mengatur ekstensi file apa saja yang boleh dan tidak boleh diindeks oleh Windows Search. selain itu, anda bisa menambahkan ekstensi file baru yang anda inginkan dengan mengeklik tombol Add new extension.

  10. Terakhir, jika anda sudah selesai dengan pengaturan yang anda lakukan, klik tombol OK.