Tuesday, August 23, 2011

Spesifikasi dan Harga Notebook Lenovo ThinkPad Edge E420s di Jual Rp 10,2 Jt

Harga Resmi Lenovo ThinkPad Edge E420s - Spesfikasi Lenovo ThinkPad Edge E420s. Sebagai produk yang disasarkan untuk kalangan pengusaha kecil dan menengah, Lenovo ThinkPad Edge E420s tidak hanya memiliki performa yang tangguh, namun desain yang memikat.

Lenovo ThinkPad Edge E420s, diperkuat dengan prosesor Intel Core i5 2410M berkecepatan 2,30 GHz dan memori DDR3 4 GB. Notebook ini juga sudah menggunakan Windows 7 64 bit demi mengoptimalkan seluruh jeroan yang diusungnya.

Tapi tak hanya mengusung dapur pacu kelas kakap, Lenovo ThinkPad Edge E420s juga hadir dengan tampilan yang mempesona. Perduan material yang digunakan pun seolah menambah kesan premium pada produk ini.

Desain Menawan
Siapa pun yang baru memangku produk ini pasti akan terkesima dengan tampilannya, nyaris bukan sebuah notebook yang biasa dirancang untuk kalangan UKM.

Pada tepian layar dan bodi dilapisi garis metal chrome yang berkilau. Bahan serupa juga digunakan pada bagian engsel, sehingga memberi kesan kokoh dan berkelas.

Di bagian atas produk ini, Lenovo sepertinya menggunakan bahan magnesium alloy yang memang sudah terbukti tahan banting. Sama halnya pada bagian bawah yang seluruhnya dibuat dari alumunium.

Namun sayangnya pada bagian bawah ini ditutup dengan modul solid yang sulit dilepas. Jadi jika Anda ingin mengganti baterai atau menambah memori hanya dilakukan pada service center Lenovo.

Lanjut ke bagian layar. ThinkPad Edge E420s mengusung LED glossy 14" dengan resolusi 1366×768 pixel, sayangnya layar jenis ini kerap memantulkan gambar ketika digunakan dalam ruangan bercahaya. Namun secara keseluruhan kualitas gambarnya terlihat baik, entah itu ketika digunakan untuk mengetik, bermain game, atau menonton tangan HD.

Urusan keyboard, produk ini sudah menggunakan model chicklet dengan tuts berbentuk melengkung yang sudah terbukti nyaman digunakan. Empuk dan tahan terhadap percikkan air pula. Sedangkan untuk navigasi sudah dilengkapi track pointer khas seri Thinkpad, dan touchpad yang begitu luas.

Port yang disedikan pada ThinkPad Edge E420s terbilang minimalis, hanya ada 2 port USB, sebuah HDMI, eSATA, LAN dan VGA. Sedangkan untuk optical drive menggunakan model slot in yang membuatnya lebih terlihat kompak.

Perfoma Cukup

Prosesor Intel Core i5 2410M yang ditanamkan dalam Lenovo ThinkPad Edge E420s sudah terbilang cukup untuk menangani aplikasi menengah, hingga terberat sekali pun. Terlebih lagi ditopang dengan memori berkecepatan 665 MHz.

Untuk menguji seberapa tangguh Lenovo ThinkPad Edge E420s, detikINET menjajal dengan aplikasi benhmark PCMark Vantage dengan perolehan nilai 5204. Sedangkan ketika digunakan untuk menonton film full HD, total sumber daya yang terpakai tak lebih dari 23%.

Tapi sepertinya performa yang tinggi itu harus ditebus dengan konsumsi daya yang tinggi. Ketika digunakan nonstop dan terhubung internet melalui WiFi, produk ini hanya sanggup bertahan paling banter 5 jam.

Berdasarkan pengalaman detikINET menggunkan produk ini bisa disimpulkan bahwa, Lenovo ThinkPad Edge E420s memang cocok digunakan oleh para pebisnis yang suka dengan notebook bergaya santai.

Di samping desainnya yang menarik, produk ini juga memiliki performa yang bisa diandalkan. Tapi sayangnya untuk menebus produk ini Anda harus merogoh kocek agak dalam, yakni USD 1,199 atau sekitar Rp 10,2 juta. Tertarik?


Kelebihan:

+ Desain kompak & menarik
+ Performa baik
+ Keyboard nyaman


Kekurangan:

- Baterai boros
- Harga yang cukup mahal

Spesifikasi:

  • Prosesor: Intel Core i5 2410M


  • Memori: DDR3 4 GB

  • Hardisk: 320 GB

  • Layar: LED 14" 1366X768

  • Port: 2 USB, eSATA, HDMI, D-Sub, Ethernet

  • Optical Drive: DVD-RW Slot in

  • Sistem operasi: Windows 7 64bit

  • Berat: 1,9 Kg