Friday, August 5, 2011

Mengawali Debut di Motherboard, ASRock Telah Rilis Asrock Slot PCIe 3.0

Mengawali Debut di Motherboard, ASRock Telah Rilis Asrock Slot PCIe 3.0. ASRock akhirnya merilis sebuah motherboard yang telah dilengkapi slot PCI Express generasi ketiga. Dengan bandwidth yang lebih besar, performa PC diharapkan bisa meningkat.

ASRock memang telah menjadi salah satu produsen motherboard yang cukup cepat mengeluarkan varian terbaru. Penanaman slot PCIe 3.0 pun diklaim sebagai yang pertama di dunia.


"ASRock selalu menjadi pemimpin dalam setiap siklus evolusi. Kami adalah yang pertama memproduksi motherboard PCIe paling canggih Gen3," klaim James Lee, Vice President ASRock Sales & Marketing.

Slot PCIe 3.0 sejatinya telah diperkenalkan sejak 2010 silam, namun karena ada beberapa spesifikasi yang harus dirubah, maka para vendor baru bisa merilisnya mulai pertengahan 2011.

Slot kartu grafis generasi ini menawarkan beberapa kelebihan dari versi sebelumnya, misalnya saja bandwidth yang lebih besar (PCIe 2.0 5GT/s dan PCIe 3.0 8GT/s). Namun slot ini juga masih kompatibel dengan kartu grafis generasi sebelumnya.

"Motherboard Z68 Extreme7 Gen3 dari ASRock dapat mendukung prosesor revolusioner Intel Ivy Bridge serta Nvidia 3-Way SLI technology," tandas Lee.