Friday, August 19, 2011

Harga dan Spesifikasi HTC Salsa di Indonesia, HTC Salsa Ponsel Android Terbaru Produksi HTC

HTC Salsa Harga-Spesifikasi HP Android Terbaru HTC Salsa Ponsel Facebook Slim Touch Screen. Review Handphone - Produsen ponsel asal Taiwan, HTC merilis ponsel 'Facebook' bernama Salsa. Dengan desain yang slim dan stylish serta kemampuannya yang terhubung dengan situs Facebook, bisa ditebak ponsel ini menyasar pasar anak muda. Apa saja kelebihan Salsa? Mari kita ce ya.



Desain langsing yang dimiliki Salsa membuatnya terlihat bergaya saat ada di genggaman. Bobotnya pun tidak terlalu berat dengan balutan bahan metal yang mendominasi body.

Layarnya cukup lebar, yakni 3,4 inch yang membuat pengguna cukup puas saat menjelajah situs Facebook. Dengan resolusi yang ditawarkan yakni HVGA 320x480, warna yang dihasilkan lumayan jernih, walau tidak setajam HTC ChaCha yang sebelumnya pernah diuji.

Teknologi touch screen yang disematkan dalam ponsel ini sendiri terasa nyaman karena ia tidak nge-lag saat dipakai. Sekali sapuan jari, layar ponsel sudah berganti.

Tombol yang menonjol di bagian depan ponsel ini ialah tombol Facebook yang bisa diakses di bagian bawah ponsel, tepat di bawah 4 tombol khas Android. Dengan memencet tombol ini, pengguna akan langsung dibawa ke situs Facebook. Mengupload foto dan video pun menjadi lebih gampang hanya dengan sekali menekan tombol.

Tombol lain yang terdapat dalam body Salsa ialah tombol kamera di sisi sebelah kanan, memudahkan untuk pengambilan gambar. Pengalaman yang tidak jauh beda saat memotret dengan kamera compact.

Kemudian tombol on-off terletak di atas serta tombol volume yang diletakkan memanjang di bagian samping kiri. Slot untuk USB sendiri berada di sisi sebelah kiri dan audio jacknya bisa ditemui di sebelah atas. Lampu notifikasi sudah ada dalam HTC Salsa, terletak di bawah speaker.

Spesifikasi HP Android HTC Salsa
Salsa diperkuat dengan prosessor 800 MHz, Adreno 205 GPU, Qualcomm MSM 7227 chipset, 512 MB RAM namun sayang memori internalnya cukup kecil yakni 512 MB ROM. Untuk performa ia cukup kencang meski terdapat jeda waktu ketika dipakai untuk mengakses konten animasi dari Android.

Kamera

Kamera yang dimiliki HTC Salsa berkekuatan 5MP sehingga tak diragukan hasil pengambilan gambarnya cukup jernih. Pun saat dipakai untuk memotret dalam kondisi minim pencahayaan, hasilnya masih memuaskan. Dengan hasil tersebut, flash yang sudah melengkapi kamera ini jarang digunakan karena malah menyebabkan foto over exposure atau terlalu terang.

Salsa juga memfasilitasi penguna yang suka memotret diri sendiri dengan adanya dual-face camera. Fasilitas ini turut membantu pengguna yang ingin menggunakan video-call.

Tombol Facebook

yang menjadi nilai jual HTC Salsa adalah fitur yang wajib dilirik penggila Facebook. Untuk mengunggah foto di Facebook misalnya, pengguna tinggal mengklik tombol FB dari galeri atau dari foto yang baru diambil.


Daya Baterai

Daya tahan baterai HTC Salsa lumayan awet. Saat dibuat untuk browsing, bermain game dan menerima panggilan telepon, ia masih bisa tahan seharian.

Secara keseluruhan, HTC Salsa merupakan kombinasi ponsel lifestyle dengan performa yang bagus. Meskipun Anda bukan penggila Facebook, namun sepertinya ponsel ini tetap layak dipakai.

Kelebihan Android HTC Salsa

+ Performa tinggi
+ Desain slim dan stylish
+ Foto jernih meski dalam kondisi low-light
+ Baterai awet

Kekurangan:

- Memori internal kecil


Spesifikasi HTC Salsa Lengkap:

Sistem operasi: Android OS, v2.3 (Gingerbread)
CPU: 800 MHz processor, Adreno 205 GPU, Qualcomm MSM 7227 chipset
Memori: 512 MB RAM dan 512 MB ROM
Layar: 320 x 480 pixels, 3,4 inc
Dimensi: 109,1 x 58,9 x 12,3 mm
Berat: 120 gr
Kamera: 5MP, 2592 x 1944 pixels, autofocus, LED flash
Baterai: Li-Ion 1520 mAh

HTC Salsa, Harga Spesifikasi HTC Salsa, HP Android Terbaru, Desain HTC Salsa, Ponsel Facebook, HTC Salsa Slim Touch Screen, Review Handphone Terbaru, Harga HTC Salsa Indonesia, Kelebihan Kekurangan HTC Salsa Android