Wednesday, August 24, 2011

Apple akan Rilis iPhone 4S Terbaru dengan Harga Murah

Harga iPhone 4S Besutan Apple - Harga Terbaru iPhone. Beberapa minggu lagi, Apple segera merilis iPhone versi murah. Ini adalah upaya Apple memenangkan hati konsumen kalangan low-end, dari rival seperti Nokia yang menguasai pasar Asia.

Lama menjadi penguasa pangsa pasar ponsel di segmen high-end tampaknya membuat perusahaan milik Steve Jobs ini stuck. Kini, Apple mencari pangsa pasar baru untuk menjaga laju pertumbuhan perusahaannya yang terus menguat.


"Versi murah iPhone 4 sangat penting dalam siklus adopsi iPhone terutama di pasar konsumen yang tengah berkembang pesat, dimana rata-rata pendapatan individual lebih rendah," kata Channing Smith, Co-manager Capital Advisors Growth Fund yang memiliki saham di Apple.

Dilansir Reuters salah satu yang dibidik Apple yakni China. Apple terus berdiskusi dengan operator papan atas di China, China Mobile dan China Telecom. Kabarnya, keduanya sudah bersedia mendistribusikan iPhone murah.

Manager portfolio dari Becker Capital Management, Pat Becker menyebutkan Apple berupaya mencuri porsi 'kue' yang saat ini didominasi Nokia. Vendor asal Finlandia ini mendominasi pasar low-end, sementara Apple sejauh ini terpaku pada pasar premium.

Rencana Apple membesut iPhone murah juga sebagai upaya menandingi smartphone Android berharga murah, terutama pesaing ketatnya, Samsung. iPhone versi murah ini kabarnya akan dinamakan iPhone 4S dan dirilis berbarengan dengan iPhone 5. Berapa harga pastinya? Apple belum mengungkapkannya. Namun yang jelas, harganya akan berada di kisaran USD 200 atau sekitar Rp 1,7 jutaan. Tunggu saja kehadirannya!