Monday, July 18, 2011

Twitter, Hadirkan Aplikasi Push Notification Terbaru untuk Android

Twitter, Hadirkan Aplikasi Push Notification Terbaru untuk Android. Twitter baru saja mengupdate aplikasi untuk Android, menghadirkan fitur yang paling banyak diminta komunitas Google mobile.

Fitur baru yang dihadirkan itu adalah push notification. Ya, ini artinya ketika pengguna mendapatkan Direct Message atau ada aktivitas lain pada akun Twitter mereka, akan muncul pemberitahuan berupa pop-up pada status bar Android.


Sebelum ada fitur ini, pengguna harus mengatur aplikasi mereka secara manual untuk refresh setiap beberapa menit atau langsung mengakses aplikasi tersebut untuk mendapatkan update terbaru.

Dikutip detikINET dari TG Daily, Minggu (17/7/2011), push notification kini sama seperti aplikasi Android untuk Facebook, di mana fitur tersebut merupakan fitur standar yang wajib ada.

Update lain yang ditambahkan Twitter adalah kemampuan 'menyulap' lebih dari satu akun Twitter dari aplikasi yang sama. Banyak orang saat ini memiliki lebih dari satu akun Twitter untuk memisahkan aktivitas antara pekerjaan dan kehidupan pribadi mereka.

Kini, tidak ada lagi batas untuk jumlah akun yang akan dihubungkan dengan aplikasi tersebut. Beralih dari akun Twitter yang satu ke yang lain semudah menyentuh tombol untuk mengakses menu 'Accounts'.

Namun perlu diperhatikan, pengguna harus berhati-hati agar kemudahan ini tidak membuat mereka memposting update di akun yang salah.

Versi terbaru Twitter untuk Android sudah tersedia di Android Market sebagai unduhan gratis.