Tuesday, July 5, 2011

Tips dan Trik Menghapus Multiple Message di Handphone BlackBerry

Tips dan Trik Menghapus Multiple Message di BlackBerry. Mengikuti update sebuah komunitas memang tidak ada salahnya. Namun terkadang update pesan yang terus-menerus membuat inbox Anda menjadi gendut dan tidak lagi enak dilihat. Untungnya smartphone BlackBerry Anda telah dilengkapi dengan fitur yang cukup membantu dalam menghapus pesan secara cepat.



Menghapus pesan dengan keyboard BlackBerry
Anda masuk ke dalam folder pesan dari home screen. Gunakan trackpad/trackball Anda untuk meng-highlight pesan pertama yang ingin Anda hapus. Sambil tekan dan tahan tombol CAPS/SHIFT, arahkan trackpad/trackball ke atas atau bawah untuk memilih pesan lainnya. Saat semua pesan yang ingin Anda hapus sudah ter-highlight, lepaskan tombol CAPS/SHIFT, kemudian tekan tombol Menu dan klik Delete Messages.

Jika Anda ingin mengulang proses tersebut di komputer, pastikan Anda memilih pesan di mailbox dan di option handheld. Hal ini akan memastikan email Anda telah terhapus dari kedua mailbox.



Menghapus semua pesan Berdasarkan Tanggal
Cara lain untuk menghapus semua pesan melalui option delete prior. Tempatkan cursor Anda di bagian tanggal, tekan menu, dan pilih delete prior. Semua pesan berdasarkan tanggal tersebut akan terhapus. Namun kami ingatkan bahwa hal ini juga akan menghapus BBM, SMS/MMS, email, pesan terkirim atau semua pesan yang Anda pilih untuk masuk ke dalam folder tersebut. Email yang dihapus dengan teknik ini hanya menghapus email di ponsel Anda saja, bukan di inbox.

Anda juga bisa membersihkan beberapa itam menggunakan fungsi search di folder pesan (Mesages -> Menu -> Search, atau pilih ikon search di bawah). Setelah Anda memilah beberapa item, Anda bisa menghapusnya.