Wednesday, July 6, 2011

Jejaring Sosial Facebook Meluncurkan Video Chat, Janji CEO Facebook atau Pemiliknya Mark Zuckerberg akhirnya resmi

Jejaring Sosial Facebook Meluncurkan Video Chat, Janji CEO Facebook atau Pemiliknya Mark Zuckerberg akhirnya resmi. 'Sesuatu mengagumkan' yang dijanjikan CEO Facebook Mark Zuckerberg akhirnya resmi diberitahukan ke publik. Para pengguna Facebook kini bisa melakukan video chat di situs jejaring sosial tersebut.


Seperti yang sudah diduga sebelumnya, fitur ini merupakan hasil kerjasama Facebook dengan layanan telepon internet Skype. Facebook juga telah merancang ulang fitur chat untuk memudahkan video chat.

Untuk melakukan video chat, pengguna Facebook yang komputernya dilengkapi webcam harus memilih teman chat. Pada jendela chat yang muncul, klik ikon video kecil di toolbar berwarna biru untuk masuk ke fitur video chat.

Dilansir Information Week, untuk saat ini belum tersedia opsi untuk melakukan video chat dengan lebih dari satu orang. Jika mau dibandingkan dengan Google+, jejaring sosial yang baru diperkenalkan Google, fitur ini sudah tersedia.

Namun Facebook telah menambahkan opsi group chat. Cara kerjanya hampir sama dengan group chat di Google Plus. Nantinya pengguna tinggal mengklik ikon untuk menambah jumlah orang yang ikut dalam percakapan.

Karena masih baru diluncurkan, belum semua pengguna bisa menggunakan fitur ini. Fitur video chat akan dirilis secara bertahap hingga tersedia bagi pengguna secara global.