Tuesday, July 26, 2011

Harga Ponsel HTC Salsa Terbaru Handphone Layar Sentuh di Banderol Rp 3.4999.000

Harga Ponsel HTC Salsa Terbaru Handphone Layar Sentuh di Banderol Rp 3.4999.000. HTC Corporation mengumumkan ponsel layar sentuh baru yang dirancang sepenuhnya untuk jejaring sosial. Bernama HTC Salsa, ponsel yang telah diperkenalkan pertama kali sejak Mobile World Congress di Barcelona awal tahun ini, menjanjikan kemudahan berjejaring sosial di Facebook dengan satu tombol.


"Adanya tombol Facebook yang terdapat dalam tubuh HTC Salsa, bukan berarti bahwa tombol tersebut akan terhubung ke home Facebook atau hanya untuk update status saja. Lebih dari itu, dengan teknologi HTC Sense, tombol tersebut selain berfungsi untuk update status juga berfungsi untuk sharing tentang banyak hal," ujar Agus Sugiharto, HTC Country Manager Indonesia saat peluncuran HTC Salsa di Atrium EX Plaza, Jakarta, Jumat (22/7/2011) lalu.

Misalnya begini, saat pengguna sedang membuka sebuah web dari ponsel, lalu menekan tombol Facebook tersebut, maka alamat link web akan langsung dibagi ke akun Facebook pemilik ponsel tersebut. Begitu pula dengan foto dan video. Pengguna dapat membuka foto atau video, lalu tekan tombol Facebook, maka foto dan video dapat langsung di share ke Facebook. Bahkan saat memutar musik pun, lagu yang sedang diputar juga bisa langsung dibagikan ke Facebook dengan hanya menekan satu tombol.

Selain itu, HTC Salsa juga memberikan integrasi antara facebook dengan buku telepon, di mana semua kontak di buku telepon akan disesuaikan dengan akun facebook masing-masing. "Apabila teman anda di Facebook mengubah profil picture, maka foto di kontak telepon anda juga ikut berubah," tambah Agus.

Selain keunggulan dalam fitur user interface HTC Sense, HTC Salsa juga dilengkapi operation sistem Android Gingerbread 2.3.3 dan prosesor 800 MHz yang membuatnya lebih cepat dibanding ponsel Facebook sebelumnya, HTC ChaCha.

Secara fisik, ponsel ini memiliki Dimensi panjang 109.1 mm, lebar 56,9 mm, dan tinggi 12,3 mm. Berat 120 gram termasuk baterai Lithium-ion polymer yang dapat diisi ulang. Memiliki kamera warna 5.0 megapixel dengan auto focus dan LED Flash. Layar sentuh 3.4 inch dengan resolusi 480 x 320 dan memiliki antena GPS internal.

Ponsel ini memiliki memori ROM 512 MB dan RAM 512 MB dengan jaringan HSPA/WCDMA (900/2100 MHz), GSM/GPRS/EDGE (850/900/1800/1900 MHz). Internet 3G hingga 7.2 Mbps untuk kecepatan unduh dan hingga 384 kbps untuk kecepatan unggah. Sedangkan untuk GPRS memiliki kecepatan unggah hingga 114 kbps dan wi-fi IEEE 802.11 b/g/n serta bluetooth 3.0 dengan FTP/OPP untuk transfer data.

HTC Salsa tersedia dalam warna biru di reseller resmi dengan harga Rp 3.4999.000 dan paket gratis akses data dari XL selama 12 bulan selama persediaan masih ada.