Sunday, July 17, 2011

Google Rilis Photovine, Jejaring Sosial Foto Aplikasi Ponsel Terbaru

Google Rilis Photovine, Jejaring Sosial Foto Aplikasi Ponsel Terbaru. Google meluncurkan jejaring sosial baru khusus layanan foto, Photovine. Meskipun Google tidak banyak memaparkan soal Photovine ke publik, namun tampaknya layannan ini menjadi salah satu andalan Google. Pengguna ponsel dapat mengambil foto dari ponsel mereka dan mengunggah sejumlah foto dengan cara yang sama saat ngetwit di Twitter.

Jika Anda berlangganan Photovine seorang teman, Anda akan dapat melihat foto-foto terbaru yang diunggah teman Anda itu secara langsung.


Sampai hari ini layanan Photovine belum berfungsi. Hanya ada kesempatan untuk meminta undangan ke situs Photovine, tanpa jelas kapan layanan ini akan diluncurkan secara resmi.

Google memberikan sedikit detil tentang layanan ini. "Photovine merupakan layanan berbagi foto yang didirikan Slide," demikian pernyataan Google. Perusahaan media sosial ini diakusisi bulan Agustus.

"Ini merupakan cara jenaka untuk belajar lebih banyak tentang teman-teman Anda, bertemu orang baru, dan berbagi dunia Anda dengan yang lainnya."

Photovine muncul tak lama Google meluncurkan layanan jejaring sosial Google Plus. Tapi tidak jelas apakah dua layanan ini akan beraliansi.

Google memposting video yang memperlihatkan bagaimana mengambil foto dengan iPhone. Dan di sini terlihat jelas bagaimana Photovine akan menjadi salah satu aplikasi iPhone. Namun saat ini aplikasi Photovine belum tersedia di iTunes. Ada pula asumsi bahwa Google akan membuat Photovine bagi pengguna ponsel dengan sistem operasi Android.

Nah, Anda berminat? Kita tunggu Photovine aktif.