Monday, June 27, 2011

Sony Ericsson Xperia Active Yang Tahan Banting

Sony-Ericsson-Xperia-Active
Sony Ericsson Xperia Active, dibuat agar dapat tahan air

Satu lagi smartphone Android yang diluncurkan Sony Ericsson seri Xperia, Xperia Active. Sony Ericsson memperkenalkan ponsel ini sebagai ponsel yang dibuat dengan bahan yang tahan banting.

Xperia Active mampu diajak ke berbagai lingkungan ekstrim. Dalam acara Sony Ericsson Global Media Confrence, Singapura, ponsel ini mampu bertahan di dalam air dengan ketinggian tertentu. Bahkan selama di air, ponsel ini masih bisa berfungsi dengan baik.


“Xperia Active memang ditujukan untuk melakukan aktivitas dengan fisik, seperti olahraga. Sebab ponsel ini dilengkapi dengan fitur water resistance, yang mampu tetap hidup di air dengan kedalaman tertentu,” kata Olla Lilja Molen, VP Marketing Asia Pacifik Region Sony Ericsson Communication kepada wartawan Asia Pasifik, termasuk Indonesia di 72-13 ICAA Mohamed Sultan Road, Singapura, Rabu (22/06/11).

Tidak hanya itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan aplikasi terinstall untuk menunjang penggunanya dalam melakukan aktivitas olahraga seperti jogging. Sebab, aplikasi Walkmate mampu menuntun Anda dalam menjaga kalori.
“Selain itu ponsel ini sudah menggunakan sistem operasi yang paling canggih saat ini, Android versi terbaru 2.3 atau yang dikenal dengan nama Gingerbread. Jadi sambil berolahraga, aplikasi Android lainnya bisa digunakan secara bersamaan,” tambah Olla.
Untuk ukuran layarnya sendiri memang tergolong kecil, hanya 3 inci. Tapi hal ini jadi kelebihannya, Xperia Active adalah ponsel simpel untuk aktivitas ekstrim.
Berikut adalah spesifikasi Sony Ericsson Xperia Active
Layar: 3 inci
Fitur: Water resistance, fitness.
Kamera: 5 megapixel
Prosesor: Qualcomm Snapdragon 1Ghz
OS: Android Gingerbread
Ketersediaan: Kuartal 3 2011