Tuesday, June 21, 2011

Netbook Samsung NC215S Terbaru, Samsung Pamer Netbook Tenaga Surya

Netbook Samsung NC215S Terbaru, Samsung Pamer Netbook Tenaga Surya. Samsung memperkenalkan netbook yang bisa didayai dengan tenaga surya. Jadi selain dengan listrik, pengguna bisa pula mengisi ulang baterai di bawah sinar matahari.

Netbook merek NC215S ini memakai sistem operasi Windows 7. Pemasaran perdana dilakukan di Rusia mulai bulan Agustus mendatang.


Awalnya, netbook bersangkutan pertama kali diperkenalkan di Afrika. Ini tidak lepas dari pasokan listrik di sana yang kadang langka.

Samsung mengklaim bahwa dalam masa pengisian 2 jam di bawah tenaga surya, dapat menyediakan ketahanan baterai sekitar 1 jam. Bagian penutup netbook ini dibekali dengan panel tenaga surya.

Rasanya, netbook ini cukup ideal digunakan di luar ruangan. Jadi jika tidak menemukan colokan listrik ketika baterai habis, cukup jemur saja.

Sama seperti kebanyakan netbook, NC215S memakai prosesor Intel Atom namun sudah yang versi dual core, dengan RAM 1GB. Harganya berkisar USD 500. Belum ada informasi di negara mana saja si netbook dipasarkan.