Saturday, June 18, 2011

Google Phone Terbaru akan Diluncurkan Akhir 2012

Google-Android Generasi ketiga smartphone Android milik Google sedang dipersiapkan nampaknya. Kabarnya sih akhir tahun 2012 ini, tepat saat liburan Natal mereka akan diluncurkan di Amerika. Lho, masih lama yah?

Sepertinya dua generasi sebelumnya, Google akan memberikan nama Nexus juga pada smartphone terbaru ini. Cellular News menyatakan ponsel ini akan menggunakan chip prosesor Snapdragon Krait 28nm atau OMAP 4460 dan bukannnya NVIDIA Kal-El seperti spekulasi awal.


Okey, yang ditunggu nih, kabarnya generasi terbaru Google Phone ini akan menggunakan OS Android terbarunya juga lho, yaitu AndroidIce Cream Sandwich. Keunggulannya lagi, layar ponsel ini akan berukuran ekstra besar dan tidak lagi menampilkan tombol fisik di bawah layarnya. Melainkan Google akan menyematkan ‘soft-key’ pada tampilan layar.

Akhir 2010 lalu, Google menggelontorkan smartphone Android keduanya, Nexus S. Ponsel pintar yang dipersenjatai sistem operasi Android 2.3 Gingerbread ini menggantikan suksesornya Nexus One, yang menggunakan Android 2.2 Froyo.