Tuesday, June 21, 2011

Browser Versi Final Firefox 5 Terbaru, Mencicipi Fitur Baru di Firefox 5

Versi Final Firefox 5 Terbaru, Mencicipi Fitur Baru di Firefox 5. Tak lama lagi, versi final Firefox 5 secara resmi akan dirilis. Meski demikian, pengguna bisa langsung mencicipi beberapa fitur browser tersebut dalam versi Release Candidate (RC) yang sudah bisa diunduh.



Secara tampilan tidak ada yang berbeda dari versi sebelumnya, hanya saja penempatan fitur Do Not Track direlokasi menjadi lebih mudah diakses. Mozilla juga mengklaim Firefox 5 ini lebih 'ringan' dari seri sebelumnya, sehingga tidak memakan banyak memori.

Firefox 5 kini juga telah mendukung css animation agar para developer semakin mudah membuat efek animasi sederhana untuk suatu situs, bahkan tanpa pelu dipusingkan oleh penulisan JavaScript yang rumit.

Selain itu, Firefox 5 juga dijanjikan bakal lebih optimal untuk pengolahan HTML5, XHR, MathML, dan SMIL. Ketika detikINET meyambangi situs html5test.com, skor browser ini hampir indentik dengan Firefox 4.01.

Firefox 5 juga memiliki kompatibilitas yang baik terhadap berbagai add-ons tambahan sehingga tidak banyak disambut baik oleh para pengembang aplikasi.

Meski menawarkan segudang perbaikan dari versi sebelumnya, kehadiran Firefox 5 tetap saja menuai banyak pertanyaan. Sebab, banyak pengguna yang merasa penasaran mengapa umur Firefox 4 begitu cepat.

Menurut James Lee Phillips, pengamat sekaligus penulis teknologi, hal ini bisa jadi karena Firefox semakin terjepit oleh pertumbuhan Google Chrome, sehingga memaksa Mozilla untuk segera melakukan banyak perubahan. Namun dari segi tampilan, Firefox 5 tak banyak berubah dari versi 4.



Keyword:
Versi Final Firefox 5 Terbaru, Mencicipi Fitur Baru di Firefox 5, download Firefox 5 terbaru, free download Firefox 5 baru, video Firefox 5 terbaru, fitur terbaru Firefox 5.