Saturday, June 25, 2011

Apple Rilis iOS 5 Beta 2 Dengan Fitur Sinkronisasi Nirkabel "WiFi Syncing"

Apple Rilis iOS 5 Beta 2 Dengan Fitur Sinkronisasi Nirkabel "WiFi Syncing". Apple telah merilis iOS 5.0 Beta 2 untuk para pengembang yang menghadirkan fitur sinkronisasi nirkabel (WiFi Syncing) plus beberapa perbaikan fitur lainnya.
Dalam iOS 5.0 beta 2, sinkronisasi ke Mac tidak hanya dapat dilakukan via kabel, tetapi juga nirkabel.



Untuk bisa melakukan sinkronisasi nirkabel ini, dibutuhkan iTunes 10.5 Beta 2 dan OS X 10.6.8 atau Lion. Anda akan melihat opsi untuk mengaktifkan sinkronisasi nirkabel bila Anda menghubungkan perangkat iOS Anda ke iTunes dengan kabel USB. Disarankan Anda melakukan sinkronisasi awal Anda menggunakan kabel terlebih dahulu.

Wireless syncing akan aktif secara otomatis saat perangkat tersambung ke jaringan yang sama ketika komputer sudah dipasangkan. Atau Anda dapat secara manual mengaktifkan sync dari iTunes atau dari Settings -> General -> iTunes Sync (jaringan yang sama dengan komputer dipasangkan diperlukan). Pastikan perangkat Anda terhubung ke sumber listrik ketika melakukan sync nirkabel.
Pengembang dapat men-download iOS 5.0 beta 2 dari iOS Developer Center. Selain itu, tersedia juga versi update dari Xcode 4.2 dan iTunes 5.